Rabu, 23 Mei 2012

Honda CBR 250R PGM-FI

Honda CBR 250R PGM-FI
Honda CBR 250R PGM-FI - Setelah sukses meluncurkan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda yang pertama yaitu Honda Supra X 125. Tepat pada tanggal 25 Februari 2011, pihak honda kembali meluncurkan motor injeksi Honda CBR 250R PGM-FI. Dilihat dari designnya, Honda CBR 250R Tampil dengan design sporty full fairing yang dipadukan antara model Honda VFR1200F dan Honda CBR1000RR serta telah didukung dengan inovasi teknologi injeksi PGM-FI terkini yang menghasilkan kemampuan akselerasi, kelincahan, kemudahan dalam pengendalian serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, dan menjadikan Honda CBR 250R sebagai �World Wide Sport Quarter� yang �Fun to Ride�.


Honda CBR 250R ABS
Pilihan tipe dan model Honda CBR 250R PGM-FI ini dipasarkan dalam 2 tipe yaitu: ABS dan STD. Yang membedakan Honda CBR 250R ABS dan Honda CBR 250R STD diantaranya adalah tipe Honda CBR 250R ABS dilengkapi dengan teknologi baru Combined Antilock Braking System (Combined-ABS). Teknologi ini merupakan penggabungan dari teknologi Antilock Braking System (ABS) dengan Combi Brake. Teknologi ini pertama kali diterapkan di dunia untuk motor kelas 250CC. Teknologi ini memberikan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin. Sedangkan untuk tipe Honda CBR 250R STD hanya dilengkapi dengan pengereman Combi Brake.

Combined Antilock Braking System (Combined-ABS) merupakan penggabungan sistem Combi-Brake dengan sistem ABS, dimana apabila pedal rem kaki ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan dan belakang secara proporsional, sedangkan apabila tuas rem tangan ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan saja.

Antilock Braking System merupakan sistem pengereman yang mencegah penguncian roda yang terjadi pada pengereman mendadak atau keras. Sistem ini akan bekerja ketika sebagian atau semua roda berhenti sementara motor masih melaju membuat kendaraan tidak terkendali.

Pada tipe Honda CBR 250R ABS dilengkapi dengan 3 piston pada rem depan, speed sensor (sensor kecepatan) pada roda depan dan belakang yang berfungsi medeteksi kondisi kendaraan, dan ABS modulator yang terdapat ECU di dalamnya. ECU memproses informasi dari speed sensor dan mengontrol tekanan hidrolik yang menuju ke masing-masing kaliper. Dengan menjaga roda tidak terkunci, pengereman tetap aman dan efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin (saat hujan).

Spesifikasi Honda CBR 250R PGM-FI

Tipe Model Honda MC41
Dimensi (P x L x T) 2.035 x 720 x 1.125 mm
Jarak Sumbu Roda 1.370 mm`
Jarak Terendah Ke Tanah 145 mm
Ketinggian tempat duduk 780 mm
Berat Kosong 161 kg tipe STD | 165 kg tipe C-ABS
Radius Putar Minimum 2.5 m
Rangka Pola Berlian (Diamond)
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun (Sistem Suspensi Pro-Link)
Ukuran Ban Depan 110/70-17M/C (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 140/70-17M/C (Tubeless)
Rem Depan Cakram hidrolik
Rem Belakang Cakram Hidrolik
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13 liter
Tipe Mesin CS250RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan (Radiator)
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Diameter x Langkah 76.0 x 55.0 mm
Volume Langkah 249 cc
Perbandingan Kompresi 10.7 : 1
Tipe Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1,8 liter
Kopling Wet Multiplate with Coil Springs
Transmisi Constant Mesh 6-Speed Return
Pola Perpindahan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
Rasio Perpindahan Gigi 1 3.333
Rasio Perpindahan Gigi 2 2.118
Rasio Perpindahan Gigi 3 1.571
Rasio Perpindahan Gigi 4 1.304
Rasio Perpindahan Gigi 5 1.115
Rasio Perpindahan Gigi 6 0.963
Rasio Reduksi Gigi Primer 2.808
Rasio Reduksi Gigi Sekunder 2.714
Sudut Caster / Trail 25� 00` / 95 mm
Starter Starter Elektrik
Sistem Pengapian Full-Transistor Battery Ignition

Harga OTR daerah DKI Jakarta untuk Honda CBR 250R PGM-FI adalah
  • Rp 46,800,000 untuk tipe ABS
  • Rp 40,200,000 untuk tipe STD
Semoga informasi Honda CBR 250R PGM-FI ini dapat bermanfaat untuk anda.
(sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar